Kembali Lari

Cek postingan tentang olahraga di blog sendiri … ya ampun! setahun lewat tanpa hasil. Dasar OMDO 😀

Yah begitulah … gak berani ngomong “gue sekarang lagi rajin olahraga nih” karena bisa dalam hitungan beberapa hari eh semangatnya kendor. Padahal sudah rajin follow beberapa akun di twitter, instagram buat memotivasi diri walaupun awalnya nyinyir tapi terhipnotis juga buat nyoba-kok gak enak-udah ah gak ikutan yang model begini.

Setelah dievaluasi, penyebab utama kegagalan adalah karena gak konsisten, lost focus dan gak ada teman bareng.

Jadi disaat yang lain sudah ikutan race, saya baru memulai lagi untuk kembali lari karena mumpung setelah puasa dan lebaran ternyata berat badan turun. Faktor lain karena cross trainer di rumah rusak. Ampun deh, biaya servisnya mahal banget mending beli baru dan mau pake cara diakalin (Indonesia banget) masih belum sempat nyari bengkel bubut.

Kembali larinya dengan gabung di nite-run @nebengers biar ada teman bareng. Sudah ngoyokin @murniyaa biar ikutan lari juga. Jadwal nite-run setiap hari Selasa dan Kamis malam di GBK. Jauh sih di GBK tapi pulangnya bisa nebeng suami. Kalau gak sempat di GBK ya di Taman Surapati saja tinggal nyebrang kantor. Oiya, aura lari outdoor itu memang beda loh.

Gak bikin training plan tapi paling gak dalam seminggu disempatkan lari 2x atau diganti gowes sepeda keliling komplek rumah. Cari keringet dan banyak gerak deh. Masalah lost focus, banyak! salah teknik lari bikin nyeri, pengennya ngelengkapin outfit lari aja, dipuji dikit langsung kembang-kempis, godaan snack box dan rapat luar kantor, cemilan anak-anak dan suami di rumah. Eh, ngomongin makanan juga emangnya diet? No, saya gak ikutan diet hanya mengurangi asupan makanan olahan tapi masih sering cheating sih. Indikator bahagianya kalau celana dan baju sudah longgar. Cerita lari yang lucu bin kesel seperti GPS endomondo lemot, bayangin sudah muterin GBK selama setengah jam eh gak ke-tracking dong sudah berapa km lari?! LOL.

Boleh kan selipin doa sebelum lari seperti ini, “berikan badan yang langsing, sehat terus sampai tua, gak gampang masuk angin, beli baju gampang, naik turun tangga gak ngos-ngosan”.

Leave a comment